26 Juli 2012

Confident, Courage, Faith

Gw punya tiga prinsip, yaitu confident, courage, dan faith alias kepercayaan diri, keberanian, dan juga iman percaya.
Yeay mari bahas satu per satu. Pertama, kepercayaan diri. hmm... bagi gw itulah yang paling penting untuk memulai segala sesuatunya, tanpa kepercayaan diri, gw menjadi orang yang pemalu, apa akibatnya? banyak hal yang semestinya gw dapatkan tapi gw lewatkan begitu saja. Kepintaran dan talenta yang Tuhan berikan bagi gw, gag gw munculkan dalam diri gw, karena satu hal gw malu. Sekarang gw rasakan, gw bisa lebih mengeksplor apa yang ada dalam diri gw. Baik itu, keahlian gw, pokoknya semuanya deh (^o^). Awalnya gag mudah untuk PeDe, tapi gw berusaha. Hal yang harus gw hilangkan adalah rasa takut salah, rasa malu (tapi gag semuanya ya), dan rasa canggung. Kedua, keberanian. Tanpa keberanian, kepercayaan diri gag mungkin gw dapatkan. Jadi, lu PeDe tapi gag berani sama aja bohong. Dalem hati lu percaya, kalo lu tuh PeDe tapi begitu mau dilaksanakan. "Ah kayanya gag deh, kan ada mereka lah, kan ada itulah." So akhirnya gw dapatkan prinsip yang kedua. Kekuatan keberanian dan juga keteguhan hati. Gw udah mulai berani, meskipun masih ada sedikit rasa takut. Tapi namanya belajar, inilah prosesnya... sumpah gag enak tapi liat dong hasilnya yeay (^o^). Yang ketiga ini, adalah dasar dari kedua prinsip gw sebelumnya. Yup, betul sekali iman percaya gw kepada Tuhan. Tuhan lah sumber kekuatanku, sumber berkat dan juga penghiburku. Tanpa pertolongan-Nya gw gag bakal bisa nerapin dua prinsip sebelumnya. Atau lu berpikiran, lu pasti bisa tanpa pertolongan-Nya. Tapi apakah Tuhan menghendakinya? belum tentu kan... Lewat hidup gw yang penuh tantangan, gw banyak belajar untuk mengerti apa yang Ia kehendaki. So tiap masalah itu gw anggap pengserut (rautan) dan diri gw adalah sebuah pensil yang tumpul. Gw akan diraut agar lebih tajam dan tulisan yang gw hasilkan lebih bagus dan indah. Jadi, prosesnya tuh pasti sakit, gw pasti menderita. Tapi itulah hidup, gw sekarang banyak belajar dan menjadi seseorang yang lebih baik lagi (^o^). Ingat kita tuh berjalan dalam rencana-Nya yang sudah ada sejak kita dilahirkan, jadi gag usah khawatir untuk apapun, makanya prinsip pertama gw jalanin percaya diri, karena gw yakin semuanya telah terencana dan gw pun berani, karena gw percaya Tuhan pasti menolongku untuk setiap masalah yang gw hadapi... It's all my friend... Prinsip hidup gw yang semoga bisa jadi contoh atau setidaknya membawa sedikit dampak positif buat kalian semua...

1 komentar: