19 Maret 2011

Tips Memelihara Binatang Peliharaan

Bagi anda yang suka memelihara binatang atau penyayang binatang saya punya mungkin dapat dikatakan sebuah tips tapi mungkin dapat membantu

1. Pilihlah satu jenis hewan peliharaan saya beri contoh : reptil. Fokuskan hanya pada memelihara reptil saja sehingga anda dapat menggeluti pengetahuan tentang reptil dan perilakunya, dan anda dapat dengan mudah mengenali sifat binatang peliharaan anda.

2. Beri nama peliharaan anda, hal ini dapat memberikan kesan bahwa anda dengan peliharaan anda memiliki hubungan khusus sehingga satu sama lain mengerti dan mau bermain. Binatang peliharaan apapun termasuk ikan, ini terbukti pada ikan peliharaan.

3. Latihlah peliharaan anda, wew kita menjadi seorang zookepeer atau trainer. Ingat hal penting, hewan peliharaan akan mau dilatih saat kita memancingnya dengan sebuah makanan. Banyak orang telah berhasil melatih peliharaannya. Dengan cara ini hewan peliharaan akan asik untuk diajak bermain.

4. Hati - hati dalam memelihara karnivora, dalam hal memberi makan gunakan tongkat atau alat lain yang menjauhkan tangan dari mulut hewan.

5. Harus siap dengan melakukan bersih - bersih. Hewan peliharaan memang merugikan dalam hal ini tapi bila dilatih seperti pada nomor tiga tadi hewan secara naluri akan mengerti dan saya beri contoh seperti buang kotoran, mereka akan membuangnya pada tempat yang sama atau tempat yang sudah kita sediakan sebelumnya jaadi kerugian dalam poin ini bisa dihilangkan.

6. Beri waktu untuk anda dalam memelihara hewan peliharaan, jangan lupa memberi makan, memberikan perawatan, membersihkan kandang atau lain - lain

7. Rawatlah hewan peliharaan dan jangan sampai hewan itu mati karena sebagai manusia yang lebih berakal dan memilik perasaan seharusnya kita dapat menjaga dan merawat mereka dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar