9 Juni 2012

My Best Friend

Malam itu, kuingat lagi dirimu sahabat. Masa - masa indah dahulu yang selalu kita habiskan bersama. Ingin kuingat lagi masa itu.

"Sahabatku, ini semua bermulai saat kau dan aku masih kecil, aku duduk di kelas 1 SMP waktu itu. Entah karena apa kita bertemu. Mataku langsung tertuju padamu, engkau pun langsung menatapku. Kau masih kecil waktu itu, aku ingat pertama kali saat kau masih berukuran sebesar telapak tanganku. Kau kutempatkan dalam sebuah akuarium sedang yang kuhias dengan sedemikian rupa sehingga menyerupai habitatmu dulu. Aku tahu kau menyukainya kawan, kau langsung berenang ke sana kemari. Waktu pun berlalu, kau tumbuh besar. Setiap kali aku pulang dari sekolah, kau selalu menyapaku dengan kibasan siripmu, dan mata yang menyejukan hatiku. Kita bermain bersama di sore hari, kau menggigitku waktu itu. Perih kawan, tapi aku senang dan bahagia sekali. Saat kau kesal padaku, kau mengingatkanku dengan semburanmu itu sahabat. Saat aku sedang sedih, kau menghiburku dengan gerakanmu yang anggun dan menenangkan. Tapi sahabat, mengapa di hari itu kau meninggalkanku sendiri, saat dirimu mengambang tak berdaya hari itu. Taukah kamu, aku hanya bisa meneteskan air mata di depan kaca akuarium. Sudah 3 tahun kita bersama, dan kau meninggalkanku hanya dalam beberapa detik kawan. Kuangkat jenazahmu, kubungkus dengan rapi. Tak kuasa aku melihat kedua matamu, kawan. Kau membuatku sedih kawan, tak bisakkah kau hidup lebih lama lagi. 3 tahun yang terindah bagiku. Aku terus memikirkanmu kawan, ingin kuteteskan lagi air mataku saat ini. Sahabat terbaikku, tidak ada lagi yang sepertimu. Kucoba menggantikanmu untuk menutup kesedihanku. Itu semua sia - sia, kawan. Tak ada yang dapat menggantikanmu. Kurelakkan kau pergi kawan, selamat tinggal sahabatku."

Akan kuingat kau selalu dalam hatiku, kau membuatku belajar. Sahabat yang sejati itu adalah seseorang yang selalu membuat engkau bahagia dalam kondisi sedih sekalipun. Tuhan terima kasih atas anugerah-Mu, Kau memberikan sahabat terbaik yang tak ada bandingannya. Walaupun ia hanya seekor ikan...

"selamat tinggal sahabat, aku harap kita bisa bertemu kembali suatu saat :)"

2 komentar:

  1. ya ampun danniel, tadinya mau gue ciiiiiiie in "Mataku langsung tertuju padamu, engkau pun langsung menatapku." eh ga tau nya sama ikaaaaaaaaaan zztzzzt hahahahaha gagal deeeh T_T
    fishy fishy fishy gue juga suka ikan looh nil tapi khusus fishy mokpo~donghae donghae donghae oppa wakakakaka kalo mau, nanti aku kenalin kalian, donghae oppa itu ikan terbaik dan terkeren loh :)

    BalasHapus