27 Februari 2012

Multiple Choice

Mungkin kata ini sudah tidak asing, ya Multiple Choice atau Pilihan Ganda merupakan salah satu jenis soal yang paling diminati para siswa. Mengapa demikian? Berikut Danzworld mempunyai beberapa pendapat tentang si-Multiple Choice ini. 

Namanya juga multiple choice jadi jawaban dari sebuah pertanyaan disediakan 5 (pada umumnya). Ini yang memudahkan kita untuk menjawab soal (bingung). Bayangkan apabila anda mengerjakan ESSAI atau ISIAN dengan soal yang sama dengan PILIHAN GANDA seperti yang satu ini. 

Nama latin dari black marlin adalah ... 

Jika soal ini merupakan ISIAN, hanya satu pilihan untuk anda yaitu berpikir dan mengingat - ingat suatu jawaban. Tapi apabila soal ini merupakan pilihan ganda, anda tidak perlu berpikir panjang, anda hanya perlu mencari (bingung). Liat ini. 

Nama latin dari black marlin adalah ... 
  • Panthera tigris
  • Homo sapiens
  • Makaira nigrican
  • Makaira indica
  • Rhinoceros sondaicus 


So, dah ketemu jawabannya. Kalau belum pake trik ini. Kita melihat ada dua nama genus yang sama, yaitu Makaira. Makaira merupakan genus untuk ikan marlin. Nah, bagaimana dengan spesiesnya nigrican atau indica. Black Marlin dari kata Black bisa kita ketahui bahwa jawabannya adalah Makaira indica, karena kata Indica (bingung). Anda tahu bahwa kebanyakan orang India berkulit hitam. Apabila anda sudah tahu bahwa Makaira nigrican itu bukan Black Marlin lebih baik lagi. 
Masih banyak sebenarnya keunggulan si-Multiple Choice ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar